Lima Obat Tradisional Usus Buntu

pexels.com

 

Usus buntu menjadi salah satu penyakit yang sangat serius dan harus mendapatkan penanganan khusus. Sebagian besar dokter yang menangani masalah usus buntu sering kali memberikan saran untuk menjalankan operasi. Namun hal tersebut sering menjadi masalah baru karena banyak orang yang takut untuk menjalani proses operasi. Hal tersebut memunculkan berbagai cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah usus buntu. Ada beberapa tanaman yang bisa dijadikan obat tradisional untuk mengatasi masalah usus buntu tersebut, penasaran apa saja tanaman tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Obat tradisional yang pertama adalah daun mint. Daun mint mempunyai efek yang digin sehingga bisa memberikan rasa yang segar. Mengalami masalah usus buntuk pasti akan merasakan rasa tidaknyaman atau bahkan sakit pada bagian perut. Menggunakan daun mint mampu mengurangi rasa sakit yang dihasilkan dari usus buntu.

Oba tradisional ke dua adalah madu dan lemon. Madu dan lemon menjadi dua bahan yang sangat mudah ditemukan dan mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. Madu dan lemon bisa digunakan untuk mengatasi masalah sembelit dan juga melancarkan buang air besar. Secara tidak langsung hal tersebut menunjukan bahwa madu dan lemon mampu mengatasi masalah yang ditimbulkan dari usus buntu.

Obat tradisional ke tiga adalah teh hijau. Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan dan juga antiiflamasi yang mana mampu digunakan untuk mengurangi rasa sakit seperti rasa nyeri yang dihasilkan oleh usus buntu. Cara mengkonsumsi obat tradisional teh hijau ini sangat mudah, hanya tinggal menyeduhnya seperti meminum teh biasa.

Obat tradisional ke empat adalah bawang putih. Bawang putih mempunyai manfaat yang mampu meringankan rasa sakit yang dihasilkan dari usus buntu. Kandungan antiiflamasi menjadi Pereda rasa nyeri. Itulah ke empat obat tradisional yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah usus buntu. Ke empat obat tradisional tersebut bisa ditemukan dengan mudah dan juga cara penggunaannya sangat mudah untuk diterapkan. Terapkan secara rutin untuk lebih mudah dalam mengatasi masalah usus buntu.