Graham Potter bertujuan untuk mendapatkan yang terbaik dari bek spektakuler Tariq Lamptey

Graham Potter telah berjanji Brighton akan membantu "menyegarkan" bek sayap Tariq Lamptey memanfaatkan pembelian dan penjualan Chelsea untuk Seagulls.

Bos Brighton Potter memberikan hadiah kepada remaja Lamptey untuk efisiensi kecepatannya terhadap mantan keanggotaan Chelsea dalam konflik Liga Premier hari Senin.

The Seagulls kalah 3-1 dari Frank Lampard's Blues, namun mantan bintang Stamford Bridge Lamptey menonjol di Amex Stadium.

Dan sekarang Potter telah menyebutkan Brighton siap untuk membantu pemain berusia 19 tahun itu membuktikan resolusinya untuk meninggalkan Chelsea, setelah meninggalkan London barat dengan kesepakatan £ 4 juta pada Januari.

“Dia menerima telepon untuk meninggalkan tempat yang dia hargai dan dia sangat dihormati, namun saya merasa dia tahu alasan mengapa dia mengambil telepon itu, yang kemungkinan besar sangat kuat baginya,” kata Potter.

“Saya tahu, dia mendapatkan banyak rasa hormat, untuk Chelsea. Namun yang jelas, tugas kami adalah mencoba membantunya memanfaatkan panggilan itu.

“Ini adalah stabilitas antara waktu rekreasi, pertumbuhan, pelatihan, dan saran dan semua jenis hal itu, karena seperti yang saya sebutkan, dia masih lebih muda dan dia cukup banyak untuk terus meningkatkan.

“Dia adalah peserta yang lebih muda dan sangat menyenangkan untuk memilikinya.

“Dia anak yang sangat baik untuk diajak bekerja sama, karena dia sangat rendah hati, dan sangat menyegarkan, bagaimana dia melakukan sepak bola.”

Lamptey memberi Marcos Alonso waktu yang terik pada Senin malam, sering kali menyapu sayap kanan Brighton dalam pertunjukan yang kuat.

Bek sayap kelahiran Hillingdon memiliki enam bulan tersisa dalam kontraknya dengan Chelsea ketika dia memilih untuk tidak memberi sinyal kata-kata kontemporer dan menuju sebagai pengganti Brighton awal 12 bulan ini lantai interlock.

Reece James mengkonfirmasi salah satu dari banyak penjelasan mengapa Lamptey memilih untuk bermanuver dari Stamford Bridge, meledakkan petir jarak jauh karena The Blues menang di pantai selatan.

Jorginho membawa penampilan baru Lampard, Chelsea, unggul dari titik penalti, sebelum Leandro Trossard menyamakan kedudukan dengan upaya yang seharusnya bisa diselamatkan Kepa Arrizabalaga.

Ledakan James yang luar biasa membuat The Blues kembali unggul meskipun, sebelum tendangan yang dibelokkan dari Kurt Zouma memastikan kemenangan dari aspek perjalanan.

Di mana Lamptey mungkin telah kelaparan dengan pergerakan kru pertama di Chelsea, bek Inggris di bawah 21 harus memiliki banyak alternatif di Brighton sekarang.

“Dia tampil seperti yang dia lakukan hampir setiap hari dalam melatih, seperti setiap kali dia melangkah ke lapangan sepak bola,” kata Potter.

“Dia membawa kesegaran, kepribadian, dan kualitas tinggi.

"Jadi tugas kita adalah berusaha membantunya berkembang, karena saya yakin dia akan mengatakan hal yang sama karena dia memperoleh lebih banyak untuk diajar, dia hanya lebih muda.

"Tapi dia juga mendapatkan beberapa atribut bagus yang mengasyikkan, dan kita harus berusaha membantunya memanfaatkan ini."

Rekrutan baru Chelsea, Timo Werner tampil mengesankan pada debutnya di liga, menguntungkan penalti bersama dengan temponya yang membakar.

Pria 53 juta poundsterling itu akan berharap melepaskan kaki tak bernyawa pada waktunya untuk menangani Liverpool di Stamford Bridge pada hari Minggu, dan mengakui keterkejutannya pada gaya pertamanya di Liga Premier.

"Saya tampil melawan tiga pemain bertahan besar, dan Anda tidak memiliki satu hal seperti itu di Jerman," Werner menginformasikan situs web keanggotaan Chelsea.

“Olahraga ini sangat berbeda. Dalam beberapa kondisi, kami memiliki lebih banyak area, sektor ini bisa jadi sangat besar dan Anda bisa membuat banyak lari.

“Jika saya memiliki satu langkah tambahan, saya mungkin telah mencetak skor sendiri, namun dalam hal ini tidak dapat dicapai.

“Pada akhirnya, itu adalah penalti yang transparan, dan untuk saat ini saya sangat senang dapat memberikan bantuan untuk kru saya.”