Cacing Alaska, Cacing Mitos Raksasa yang Jarang Ditemui

Pixabay.com

Beragam jenis cacing memang diketahui terdapat di lingkungan sekitar kita. Mulai dari cacing yang berukuran super mini hingga cacing dengan ukuran yang super besar. Setiap jenis cacing tersebut juga memilki karakteristik yang berbeda. Misalnya adalah cacing cambuk yang merupakan salah satu cacing yang bersifat parasit. Kemudian bagaimana dengan cacing alaska yang dipercaya akan keberadaanya?

Beragam Cerita Mengenai Cacing Raksasa Alaska

Jika Anda mengetahui mengenai serial kartun Spongebob tentu akan melihat salah satu tokoh pada serial tersebut yang berbentuk cacing raksasa. Dari tokoh kartun cacing yang ditampilkan tentu saja membuat banyak orang bertanya tanya mengenai keberadaan asli dari cacing itu. Beragam berita dan tanda tanya mengenai cacing dari alaska ini juga memenuhi media yang ada hingga saat ini.

Seperti misalnya adalah cacing raksasa yang ditemui di wilayah tertentu. Namun ternyata setelah diteliti lebih lanjut mengenai hewan tersebut, diketahui bahwa hewan yang ada tidak tergolong pada jenis cacing. Penggambaran dari media aplikasi game yang sedang trens saat ini tak jarang juga dihubungkan dengan keberadaan cacing alaska ini. Dari kabut tebal yang masih menyelimuti keberadaan cacing ini, bagaimana pendapat dari Anda akan hal tersebut?

Cacing Terbesar yang Ada di Benua Eksotik Afrika

Sedikit beralih ke penjuru bumi yang lain, keberadaan cacing dengan ukuran tubuh tidak biasa juga masih diperbincangkan. Namun diketahui bahwa dari tanah Afrika terdapat cacing dengan nama latin Microchaetus rappi yang memiliki ukuran tubuh tidak biasa. Ukuran dari jenis cacing tersebut bahkan dapat mencapai ukuran 1,8 meter. Tentu saja ukuran tersebut membuanya tampak menyerupai seekor ular.

Berat dari cacing dari benua ini juga diketahui dapat mencapai 1,4 kilogram. Sebuah angka yang fantastis jika dibandingkan dengan jenis cacing lainnya yang tidak sampai mencapai satuan kilogram untuk beratnya. Sementara bergeser ke benua lainnya juga terdapat jenis cacing raksasa yang akan ditemui pada daerah tersebut. Benua yang dimaksud adalah benua yang terletak berdekatan dengan negara Indonesia.

Cacing Raksasa yang Dapat Ditemui di Benua Australia

Disebut sebagai cacing raksasa layaknya cacing alaska membuat jenis cacing dari Australia ini cukup populer. Istilah lain untuk menyebut jenis cacing yang satu ini adalah Giant Gippsland Earthworm. Sebutan tersebut disematkan karena lokasi penemuan hewan langka ini terletak di sebuah lembah di wilayah Gippsland. Meskipun memiliki panjang 1 meter, jenis cacing ini dapat mengalami kontraksi sehingga menambah panjang tubuhnya.

Beragam cacing berukuran jumbo tersebar di beberapa penjuru dunia. Seperti misalnya adalah cacaing dari wilayah Afrika dan juga Australia. Bahkan diketahui jenis cacing tersebut juga semakin jarang ditemui sehingga berada di ambang kepunahan. Tentu saja hal ini layak untuk diperhatikan oleh berbagai pihak terkait demi menjaga keberaadaan jenis cacing berukuran ekstra dan tidak biasa tersebut.