Bolehkah Bayi 4 Bulan Makan Biskuit? Ini Jawaban dan Risikonya

 

Siapa yang tidak suka biskuit? Kebanyakan anak kecil sangat menyukai makanan ringan ini. Namun, bolehkah bayi 4 bulan makan biskuit? Atau apakah harus biskuit bayi?

Biskuit banyak disukai karena teksturnya yang empuk renyah. Dengan rasa yang enak dan cenderung manis. Juga dengan bentuk yang beragam dan pas di genggaman. Tidak heran, bila biskuit seringkali diberikan pada bayi.

Akan tetapi, bolehkan itu dilakukan pada bayi 4 bulan? Sebenarnya pada usia ini, pola makan bayi masih hanya minum ASI saja. Belum boleh ada tambahan atau makanan lain selainnya. Bahkan walaupun itu biskuit bayi sekalipun.

Pasalnya, pemberian makanan berupa biskuit dapat berisiko. Bayi yang baru berusia 4 bulan mungkin saja bisa tersedak. Pencernaan bayi pun masih belum sempurna dapat mencerna biskuit. Sehingga bisa saja menimbulkan gangguan cerna pada bayi.

Karenanya, berkaitan dengan bolehkah bayi 4 bulan makan biskuit. Ini bisa dikatakan bahwa itu dilarang. Dan baru diperbolehkan setelah usianya menginjak 6 bulan.