December 10, 2020 By Napitupulu Off

Apa yang Tidak Dikatakan Orang Tentang Mencari Mentor untuk Startup Anda

Saya merilis startup awal saya saat saya https://pushrank.id/ masih kuliah, 16 tahun yang lalu. Itu berhenti berbicara toko segera setelah itu.

Terkait: Be a Mentor: Fashioning Futures for Up-and-Coming Creatives

Kilasan ke depan hingga hari ini: Saya memulai startup saya yang ke-4, dan juga yang sudah ada, pada tahun 2011 bersama dengan bimbingan kali ini, dari dua pemilik bisnis yang sangat makmur serta investor. Dan juga sepanjang pengalaman saya, saya terus terhubung dengan para profesional yang datang dari berbagai domain untuk mendapatkan saran dan juga panduan. Berasal dari keahlian yang sebenarnya telah saya kumpulkan dalam menangani para penasihat ini, selain mendampingi banyak pebisnis startup sendiri, saya sebenarnya telah menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang tidak dapat Anda serahkan. Anda membutuhkan spesialis untuk membantu Anda dengan pengetahuan dan dengan pilihan yang ideal untuk menyelesaikan masalah Anda.

Saya dapat menunjukkan kesalahan ini pada kenaifan saya dan juga kenyataan bahwa tidak banyak komunitas start-up yang memberikan bantuan dan kreativitas di masa lalu. Namun saya juga harus mengkritik diri saya sendiri, karena jika ada satu hal yang mungkin dapat saya lakukan dengan cara yang berbeda, itu adalah mendapatkan nasehat yang berpengalaman serta wawasan dari orang-orang yang bahkan lebih produktif daripada saya.

Saya memperkenalkan usaha kedua saya pada tahun 2004 dan usaha ketiga saya, pada tahun 2007. Masing-masing juga dimatikan dalam satu tahun peluncuran.

Beberapa alasan utama sistem akselerator seperti Y Combinator atau bahkan 500 Start-up adalah mendapatkan akses ke mereka menyediakan penasihat serta pakar yang datang dari berbagai bidang layanan.

Jadi saya benar-benar memiliki pelatih saat itu.

Namun ketika Anda melakukan pencarian seorang mentor, sebenarnya ada banyak faktor yang harus selalu diingat, jika Anda ingin menciptakan yang paling ideal, gunakan waktu pelatih Anda dan kembangkan hubungan dengan orang yang tepat yang dapat membantu start-up Anda berkembang. Inilah tiga:

  1. Ketahui apa yang Anda inginkan dari pelatih Anda.

Mengapa Anda membutuhkan mentor pada fase yang Anda jalani? Apakah Anda memerlukan bantuan dengan detail satu hal, atau bahkan Anda sedang mencari verifikasi konsep Anda? Memilih mentor untuk validasi konsep adalah kesalahan terbesar yang dibuat oleh sebagian besar pembuat startup. Saya langsung menerima 5 sampai delapan email setiap hari yang datang dari individu yang menanyakan apa yang saya anggap sebagai saran mereka serta apakah saya memiliki jenis komentar apa pun. Sepasang sifat di bawah ini:

Mentor / orang yang Anda hubungi mungkin bukan target pasar Anda untuk produk tersebut. Ide tersebut harus benar-benar dikonfirmasi oleh calon konsumen Anda. Jika Anda dapat dengan mudah membuat seseorang membayar untuk menggunakan produk Anda, ada validasi Anda.

Banyak saran (jika saat ini tidak ada) tampak mengejutkan atau bahkan aneh, pada awalnya. Mayoritas para “spesialis” sekaligus kapitalis yang pada awalnya menilai prinsip Twitter menolaknya. Selain itu (harus memiliki asumsi), apakah perlu memiliki otomatis SMS 140 karakter?

Jadi, jangan khawatir tentang perbedaan ekstrim saran Anda. Sebaliknya, carilah seorang mentor untuk alasan yang benar: bantu dengan aspek detail / tantangan layanan Anda.

  1. Pelatih harus benar-benar profesional, bukan generalis.

Dengan mengatakan itu, pelatih Anda idealnya harus benar-benar spesialis di pasar Anda, mampu menyelesaikan masalah yang Anda alami. Jangan mencari generalis, seperti pembuat startup, yang sebenarnya mungkin memberikan saran umum.

Anda biasanya tidak memerlukan panduan start-up standar karena produk / layanan tertentu, pasar, klien, dan kondisi Anda semuanya berbeda dengan yang berasal dari pebisnis lain. Sebaliknya, carilah mentor yang sebenarnya adalah spesialis. Misalnya, jika Anda menyadari bahwa Anda telah menginvestasikan banyak uang untuk periklanan dan pemasaran di Facebook tanpa memperoleh keuntungan yang sangat baik, cari spesialis di Facebook atau bahkan periklanan berbayar yang dapat memberikan gambaran terbaik dan melatih Anda dalam memanfaatkan alat ini (bersama berbagai alternatif lainnya).

Terkait: Tepatnya Cara Mendapatkan yang terbaik dari Memiliki Mentor

  1. Jadilah kreatif saat meminta seseorang menjadi mentor

Banyak orang yang sukses di bidang keahlian mereka sebenarnya dibanjiri email yang datang dari individu yang meminta komentar atau bahkan tip. Jadi, Anda harus menarik perhatian dan juga menjadi imajinatif dalam penjangkauan Anda.

Dan, pada saat itu, kirimkan email ke mereka semua bersama dengan masalah khusus. Jangan menulis meminta rekomendasi umum.

Perusahaan kami mendapat keuntungan dari kegiatan itu, karena memiliki banyak pebisnis pemula dengan masalah yang sama. Jadi, amati contoh kami: Jadilah inovatif dalam cara Anda terhubung atau bahkan membangun kemitraan, melalui mengikuti situs blog pakar, membicarakan kiriman mereka, me-retweet artikel mereka (dengan mengikuti mereka) dan juga berinteraksi dengan mereka semua di media sosial. jaringan. Masukkan nilai untuk pekerjaan mereka sebelum Anda mengantisipasi satu hal kembali.

Ketika kami mengalami kendala dengan SEO dalam bisnis kami sendiri, perusahaan kami terhubung dengan spesialis Pengoptimalan Mesin Telusur terbaik di dunia, meskipun dengan cara yang imajinatif: Pakar kami membuat sistem bantuan khusus untuk pemilik bisnis yang, seperti kami, memiliki pertanyaan ketika datang ke tempat pemasaran tertentu. Pakar kami pergi dan menanyai para profesional tersebut serta memberikan saran mereka sebagai video online untuk target pasar yang jauh lebih besar.